Time is Important

Atur waktumu mulai saat ini

Perbaiki Dirimu..

Terkadang sering sekali kita merasakan jenuh. Lelah, penat, bosan dengan rutinitas yang seperti itu-itu saja.

Bila sudah terasa sangat penat, konsentrasi yang ada pada diri kita akan hilang. Kita menjadi sulit fokus terhadap apa yang sedang kita kerjakan. Bila konsentrasi kita hilang. Pikiran kita tidak akan tertuju lagi ke hal yang sedang kita kerjakan. Malah ngelantur kemana-mana. Badan ada dimana, pikiran entah kemana.

Gambar di atas menggambarkan apa-apa saja yang kita pikirkan saat kita sudah mulai penat dan lelah dengan aktifitas yang sedang kita kerjakan. Dalam gambar di atas disebutkan aktifitasnya adalah sekolah. Pasti diantara kalian semua pernah mengeluh seperti gambar di atas bukan? Yaaa, saya juga sering sekali mengalaminya 😀

Kalian tahu, hilangnya konsentrasi saat sedang beraktifitas sama saja seperti kita membuang-buang waktu yang berharga dengan percuma. Karena hilangnya konsentrasi tersebut, tidak menghasilkan hal yang berguna bagi kita. Kita hanya buang-buang tenaga untuk hadir. Tapi tidak mendapatkan manfaat dari kehadiran kita tersebut. Sama saja seperti kita tidur-tiduran di rumah.. Bermalasan-malasan….

Harus kalian sadari. Manusia tidak ada yang terlahir untuk menjadi bodoh dan gagal. Kedua hal itu kita yang mengaturnya. Malas adalah kunci utama untuk menjadi orang bodoh dan gagal. Malas bekerja, malas belajar, malas dalam segala hal yang berguna untuk hidup dan masa depannya. Orang-orang malas tidak peduli akan waktu. Serasa waktu dapat diputar kembali. Mereka tidak memerdulikan telah berapa banyak waktu yang telah mereka buang hanya untuk nonton tv, tiduran, main handphone. Semua hal yang mereka lakukan tidak bermanfaat untuk masa depan mereka.. Membuang-buang waktu dengan pecuma adalah hal terbodoh yang dilakukan oleh manusia. Tentu mereka tidak akan langsung merasakan dampaknya, tapi nanti suatu saat mereka akan sangat menyesal. Penyesalan selalu ada di akhir. Tapi teman, buatlah hidup ini tanpa ada penyesalan. Buatlah setiap waktu yang kita punya menjadi sangat bermakna dan berguna.

Teman, buanglah sifat malas dan ubahlah diri kalian menjadi orang yang rajin dan selalu menghargai waktu. Tidak ada seorang pun yang dapat memutar balikan waktu. Karena waktu tak dapat diputar kembali, hargai, dan maknailah setiap detik yang kalian punya 😉

Single Post Navigation

Leave a comment